Monday, August 07, 2006

Ah, Pasar Swiyalan dan Attitude

Kamis minggu kemarin, beli tabloid tentang roda dua, tadinya nyari
tabloid roda tiga, tapi ga ada, yang ada malah ditawarin obat
nyamuk bakar pas bilang ga mau malah ditawarin semen satu sak
*bcanda deng*

Cari uang dikantong, masih ada gocengan. Cukup lah, malah ada kembalian
Aha, mbak yang jaga kios majalah dan tabloid serta buku dan komik
langsung memberikan tabloid yang aku minta..

Segera transaksi itu terjadi.. uang Rp 5.000 berpindah tangan
ditukar dengan koran, dan kembalian Rp. 1.000,
lalu disertai dengan ucapan "terimakasih mas, maaf ya uang kembaliannya
kurang Rp 500, besok kalo mas lewat saya kasih.

Dah berapa hari lewat... situ lagi, beli R Digest..
Eh pas kembali kok lebih Rp 500, makanya aku tanya ama mbak nya
dijawab : kan waktu itu mas uang kembaliannya kurang, masih ada Rp 500 sama saya...
Wah wah, aku terkejut banget, rupanya masih inget mbak itu ama aku
padahal kan udah hampir seminggu, trus juga nominalnya Rp 500
buat beli Aqua gelas sih masih lumayan bisa ngilangin haus :D
Makasih banget mbak...., kios mbak lebih bagus pelayanannya dari Pasar Swiyalan

Coba deh kalo blanja di pasar Swiyalan *bukan pasar Swalayan lho*
kalo pasar Swalayan, kembaliannya
selalu ada walau dalam nominal terkecil,
kalo pasar Swiyalan
kembalian receh ga ada, jadi banyak orang-orang yang
rada krits ngedumel2.. Swiyalan tuh.. masak ga dikembaliin sih
udah gitu ujung-ujungnya dikasih permen buat kembalian.

Makanya, buat orang yang hobby belanja di pasar Swiyalan,
pas ada kembalian dikasih permen catat nama kasir.. kumpulin struk belanja,
pas lain kali belanja, bisa pakai permen buat belanja sambil ngasih
bukti yang tadi..

Bisa ketahuan ternyata, pedagang di kios bersendal jepit ternyata lebih
memiliki kepedulian terhadap konsumen dibanding Kasir Ps Swiyalan

No comments: